Doakan Saudaramu Dalam Diam

Bismillah was shalatu was salamu ‘ala rasulillah, amma ba’du,

seni mewujudkan mimpi - doakan dia dalam diammu

SENI MEWUJUDKAN MIMPI, DOAKAN DIA DALAM DIAM

Guru saya pernah mengatakan:

Bila engkau menginginkan sesuatu, maka berdo’alah agar Allah mengaruniakan hal itu untuk saudaramu, karena malaikat akan mengaminkan do’amu dan memohonkan permintaan yang sama untukmu. Sehingga saudaramu mendapatkan do’a darimu sementara engkau mendapatkan do’a dari malaikat.
Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda:

دَعْوَةُ الْمَرْءِ الْمُسْلِمِ لأَخِيْهِ بِظَهْرِ الْغَيْبِ مُسْتَجَابَةٌ عِنْدَ رَأْسِهِ مَلَكٌ مُوَكَّلٌ. كُلَّمَا دَعَا ِلأَخِيْهِ بِخَيْرٍ، قَالَ الْمَلَكُ الْمُوَكَّلُ بِهِ: آمِيْنَ. وَلَكَ بِمِثْلٍ.

“Do’a seorang muslim untuk saudaranya yang dilakukan tanpa sepengetahuan orang yang dido’akannya adalah do’a yang mustajab (akan dikabulkan). Pada kepalanya ada Malaikat yang menjadi wakil baginya. Setiap kali dia berdo’a untuk saudaranya dengan sebuah kebaikan, maka Malaikat tersebut berkata: ‘Aamiin dan engkau pun mendapatkan apa yang ia dapatkan.’”
(HR. Muslim)

Catatan:

Dalam mendoakan orang lain tidak ada ketentuan bahwa jarak antara anda dan orang yang didoakan harus berjauhan, yang terpenting adalah orang yang kita doakan itu tidak mengetahui kalau kita sedang mendoakan kebaikan untuknya. Jadi meskipun dia berada dihadapan kita, lalu kita mendoakannya dengan suara lirih tanpa sepengetahuannya, maka kita termasuk orang yang di maksud pada hadits di atas. Hal ini sebagaimana yang dijelaskan oleh Al Adzim Abadi dalam Aun Al Ma’buud: 04: 275-275

Wallahu a’lam

👤 Ustadz Aan Chandra Thalib, حفظه الله تعالى

~instagram: ana.syukr

Iklan

Ditandai:, ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: